Langsung ke konten utama

Ujian Kenaikan Tingkat (Ujian Penurunan KYU) INKAI Pengcab Banyumas

Oss salam karate! Program Kerja Rutin INKAI Pengcab Banyumas Ujian Kenaikan Tingkat / Ujian KYU / Ujian Sabuk (Ujian Penurunan KYU) yang dilaksanakan pada hari Ahad, 5 Juni 2016 bertempat di Dojo Gabungan Sumpiuh Banyumas Gedung KPRI Sumpiuh Banyumas, kegiatan dimulai pada pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB dan seluruh Karateka INKAI Banyumas yang mengikuti Ujian berhasil LULUS 100% SELAMAT!





















Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ujian Penurunan KYU INKAI Cabang Banyumas Smt. Gasal

(Karateka dojo SMAN 5 Purwokerto) Pada hari Ahad (Minggu) tepatnya tanggal 20 Desember 2015 telah dilaksanakan Ujian Penurunan KYU INKAI (Institut Karate-Do Indonesia) Semester Gasal untuk wilayah Cabang Banyumas, yang bertempat di dojo Serba Guna SMA Negeri 5 Purwokerto. Kegiatan ini diikuti oleh 50 karateka/i INKAI seluruh Kabupaten Banyumas, yang terdiri dari :

Karate, Perwujudan Ilmu Sains dan Sosial

Karate , adalah suatu beladiri yang berasal dari Jepang, tepatnya Okinawa . Karate terdiri dari 2 huruf Kanji yaitu: Kara (kosong), Te (tangan) dalam istilah Karate yaitu seni beladiri tangan kosong. Mengapa disebut seni? Bukankah seni identik dengan hasil karya seseorang sebagai bentuk atau hasil pemikiran jiwa manusia yang diwujudkan dalam bentuk lukisan, poster, lagu, dsb. ( Wikipedia ). Seni beladiri, memang tidak menggambar atau melukis, tidak menciptakan lagu, tidak memainkan drama atau tari, tetapi dalam seni beladiri kita belajar untuk melukis suatu hasil pemikiran jiwa sebagai bentuk reaksi tubuh terhadap suatu ancaman dari luar, belajar untuk menyanyi mars beladiri sebagai semangat juang, belajar untuk melakukan teknik jurus dengan baik dalam situasi tertentu untuk membela diri. Lalu karate? Dan apa hubungannya karate dengan ilmu sains (ilmu pasti dan ilmu sejati) dan sosial (humaniora)?